5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Maag Yang Efektif

5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Maag Yang Efektif
Diet merupakan salah satu program yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan dialami oleh banyak orang, bahkan penderita mag sekalipun. Oleh karena itu diet dapat menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menurunkan berat badan. Namun, bagi penderita mag tentu saja harus melakukan diet dengan benar karena ketika diet dilakukan, asam lambung akan meningkat dan menyebabkan mag kambuh. Dengan masalah tersebut, penderita mag tentu harus mengetahui cara diet yang tepat agar dapat menurunkan berat badan tapa beresiko. Bagaimanapun program diet harus mengubah pola makan sehingga kemungkinan besar penderita mag akan mengalami keinaikan asam lambung.

Penderita mag harus menanamkan program diet sehat untuk menjalankan dietnya dengan memperhatikan asupan makanan serta pola makan ketika diet. Apabila anda ingin menurunkan berat badan, hindarilah makanan yang dapat menaikan asam lambung meskipun dapat menjadi makanan untuk diet. Untuk lebih lanjut, kami akan memberikan 5 cara menurunkan berat badanbagi penderita maag, antara lain :

1.      Pola makan yang teratur

Bagi penderita mag yang ingin diet, menjaga pola makan tertatur sangatlah penting. Makan sesuai jadwal agar mag tidak kambuh, namun untuk mengatasinya dapat mengurangi porsi makanan serta mengganti menu makanan. Bagi penderita mag disarankan untuk makan setiap 3 jam sekali namun dalam porsi yang sedikit, agar perut tidak dalam keadaan kosong yang dapat memicu kenaikan asam lambung.

2.      Buang kebiasaan makan makanan berlemak dan pemicu penyakit maag

Hindarilah makanan berlemak dan juga makanan yang dapat memicu penyakit maag. Berbagai makanan seperti gorengan dan makanan rasa pedas. Gorengan mengandung lemak jenuh yang akan menambah berat badan sedangkan makanan pedas dapat mengakibatkan penyakit maag kambuh. Selain itu, keju dan coklat juga sebaiknya di hindari karena makanan tersebut sulit di cerna yang akan membuat perut dalam keadaan kosong lebih lama.

3.      Berolahraga secara teratur

Olahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk menunjang program diet dan juga untuk kesehatan salah satunya adalah kesehatan untuk penderita maag. Berolahraga dapat membakar kalori sehingga berat badan anda dapat berkurang dengan berolahraga.

4.      Mengurangi minuman berfaein dan soda

Minuaman bersoda atau berkafein dapat meningkatkan asam lambung bagi penderita maag. Selain itu, minuman bersoda sangat tidak baik untuk program diet, karena minuman bersoda dapat menimbulkan perut buncit. Oleh karena itu gantilah minuman berfakafein dan soda dengan air mineral. Air mineral selain baik untuk asam lambung juga baik untuk program penurunan berat badan. Air putih bersifat dapat membersihkan berbagai racun penyebab kegemukan.

5.      Melakukan program diet secara bertahap 

Ketika program diet dilakukan dengan ketat, maka lambung akan kanget dengan perubahan tersebut dan sangat memicu asam lambung. Oleh karena itu bagi penderita maag, sangat penting untuk melakukan diet secara bertahap. Dengan begitu maka diet dapat berlengsung dengan baik tanpa memperparah keadan lambung.

Itulah 5 cara untuk menurunkan berat badan yang dapat di lakukan khususnya bagi penderita maag. Agar diet dapat berjalan dengan baik, jangan lakukan sembarangan diet karena justru akan bersiko untuk kesehatan anda sendiri dan sudah terbukti dari berbagai kasus. Lakukanlah diet dengan benar agar berat badan akan kembali turun dan mengembalikan postur tubuh dan kembalikan kesehatan tubuh anda.






0 Response to "5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Maag Yang Efektif"

Posting Komentar