Cara Menurunkan Berat Badan Melalui Fitness

Cara menurunkan berat badan melalui fitness
Memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang, namun sayangnya menurunkan berat badan tidak mudah di lakukan oleh sebagian orang. Tubuh yang gemuk akan sangat mempengaruhi penampilan, penampilan akan sangat buruk terumata ketika mengenakan pakaian ketat. Akhirnya kepercayaan diri seseorang mulai menurun. Selain menurunnya rasa percaya diri, dampak negatif kelebihan berat badan tentu saja berpengaruh dengan kesehatan kita. Orang yang memiliki berat badan tidak ideal akan mengalami berbagai masalah ksehatan dan beresiko lebih besar terkena jantung, stroke, gagal ginjal dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri masih banyak orang yang mengalami obesitas yang berdasarkan data WHO, sedangkan negara yang paling sedikit gangguan obesitas yaitu Jepang. Hal tersebut karena Jepang memiliki kebiasan gaya hidup sehat dan kebiasaan masyarakat Jepang mengkonsumsi makanan makanan yang sehat. 

Apabila anda mengalami masalah berat badan, segeralah lakukan tindakan salah satunya adalah dengan melakukan fitness. Fitness merupakan salah satu cara alami yang tepat untuk menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan melalui fitness lebih di anjurkan, karena selain dapat menurunkan berat badan, fitness juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan menjaga tubuh dalam kondisi fit. Inilah beberapa gerakan fitness yang baik untuk menurunkan berat badan :

1. Angkat beban

Angkat beban merupakan salah satu cara yang tepat, angkat beban akan mengurangi kelebihan berat badan pada bagian lengan, dada dan bagian perut. Angkat beban dapat anda lakukan, namun bagi seorang pemula sebaiknya melakukan gerakan ini dengan bantuan instruktur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Push up

Push up merupakan gerakan fitness yang mudah di lakukan. Gerakan ini juga tidak harus di lakukan di tempat fitness karena dapat di lakukan setiap harinya dirumah. Pertama tama posisikan tubuh anda telungkup dengan tangan ke bawah dan kaki lurus. Setelah itu, angkat tubuh anda dengan kedua tangan anda. Push up dapat membantu menurunkan berat badan pada bagian lengan dan perut.

3. Sit up 

Sit up merupakan gerakan yang mudah namun sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan terutama pada bagian perut. Sit up dapat di lakukan dengan mudah dan lakukanlah gerakan ini 20 sampai 30 kali setiap malam sebelum tidur. Pertama tama, posisikan tubuh anda terlentang dengan kedua tangan berada di atas kepala. Setelah itu, angkat sebagian tubuh anda dalam posisi tangan tetap di kepala. 

Itulah beberapa gerakan fitness yang dapat anda coba untuk menurunkan berat badan. Perlu anda perhatikan, selain fitness anda juga harus menjaga beberapa hal seperti pola makan, memperbanyak mengkonsumsi air minum, menghilangkan rokok. alcohol dan lain sebagainya agar berat badan anda cepat turun dan tubuh menjadi lebihs ehat. 

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Melalui Fitness"

Posting Komentar