5 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Orang Jepang


5 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Orang Jepang
Berat badan berlebih selalu di alami oleh sebagian orang dan selalu menjadi perhatian di bidang kesehatan. Berat badan yang berlebih atau obesitas tentu dapat mengakibatkan berbagai masalah penyakit seperti hipertensi, jantung, gagal ginjal dan lainnya. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya dan salah satunya adalah dengan diet. namun perlu di perhatikan bahwa tidak semua metode diet di perbolehkan, karena diet ekstreem atau diet ketat justru akan merusak kesehatan mereka sendiri. Meskipun begitu, banyak pula orang orang yang telah berhasil setelah melakukan diet dengan metode tertentu.

Menurut data WHO, negara yang memiliki tingkat obesitas terendah adalah jepang. Hal tersebut karena gaya hidup serta cara diet orang orang Jepang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Orang orang jepang, melakukan diet dengan cara yang berbeda, dimana mereka tidak mengurangi jatah atau porsi makan namun mereka telah terbiasa mengkonsumsi makanan sehat yang dapat menurunkan berat badan. Kebiasaan makan serta cara memasak yang benar membuat warga Jepang memiliki tubuh yang ideal.

Inilah 5 rahasia cara menurunkan berat badan orang jepang yang dapat menjadi referensi untuk anda :
1.      Suka mengkonsumsi ikan dan sayur
Seperti yang kita tahu, orang orang jepang sangat suka dengan sayur dan ikan. Bahkan sebgian ikan yang dimakan adalah ikan mentah. Kegemaran orang jepang dengan sayur dan ikan ini tentu saja menjadi salah satu hal yang membuat warna jepang memiliki tubuh yang ideal. Menurut penelitian, ikan lebih baik di konsumsi du bandingkan daging karena lebih rendah lemak dan tinggi protein. Orang Jepang pada umumnya menambahkan ikan di menu pagi, siang maupun malam hari.
2.      Kebiasaan mengunyah makanan dengan lama
Orang orang jepang, pada umumnya memiliki kebiasaan mengunyah makanannya dengan lama. Dengan mengkonsumsi makanan yang lama tentu saja makanan akan halus dan mudah di cerna dan di serap oleh tubuh. Dengan begitu tentu tidak akan terjadi tumpukan lemak penyebab kegemukan.
3.      Makan dalam porsi kecil
Cara menurunkan beratbadan orang jepang selanjutnya di lakukan dengan cara makan dalam porsi yang kecil. Seperti yang kita tahu, orang orang jepang makan didalam mangkuk yang kecil. Poris orang jepang bahkan hanya 1/3 dari porsi orang orang Amerika.
4.      Mengukus atau merebus makanan
Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang cenderung mengkonsumsi makanan dengan cara di goreng, orang orang jepang pada umumnya mengolah makanannya dengan cara di rebus atau di kukus. Makanan makanan yang di olah dengan cara di rebus atau di kukus lebih rendah akan kandungan lemaknya. Dengan begitu tentu akan mampu menjaga berat badannya.
5.      Terbiasa mengkonsumsi teh hijau
Teh hijau merupakan teh yang berasal dari jepang dan mereka memiliki kebiasaan meminum teh jepang baik saat makan maupun di luar jam makan. Teh hijau yang sering di konsumsi orang jepang ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Anti oksidan tersebut berguna untuk menurunkan berat badan, bahkan teh hijau menjadi salah satu menu yang baik di lakukan dalam program diet.

Itulah kebiasaan orang orang jepang yang dapat menjaga kesehatan tubunya. Tidak salah apabila orang orang Jepang memiliki tubuh yang ideal. Tips tips menurunkan berat badan orang jepang tersebut dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda ingin menurunkan berat badan.

0 Response to "5 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Orang Jepang"

Posting Komentar