Gemuk Karena Keturunan? Yuk Simak Cara Menurunkan Berat Badan Karena Keturunan

Cara Menurunkan Berat Badan Karena Keturunan
Berat badan ideal merupakan keinginan semua orang terutama bagi seorang wanita. Tidak sedikit orang yang mengejek apabila melihat seseorng dengan postur tubuh gemuk dan besar. Oleh karena itu, banyak orang orang yang tidak percaya diri dengan keadaan tubuhnya. Selain membuat seorang kehilangan kepercayaan dirinya, orang yang memiliki tubuh gemuk juga beresiko terhadap berbagai penyakit seperti hipertensi, gagal ginjal, jantung dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu saja sangat menakutkan, yang membuat banyak orang melakukan berbagai hal untuk menurunkan berat badannya. Namun terkadang cara yang di tempuh untuk menurunkan berat badan tidaklah baik dan di lakukan secara ekstreem yang justru dapat memperburuk keadaan tubuhnya.

Namun, pernahkah anda memperhatikan apabila orang tua gemuk, maka keturunanpun akan memiliki tubuh yang gemuk? Yah, kejadian tersebut banyak sekali di temui di sekitar kita. Kecenderungan tersebut mungkin tidak masuk akal, namun menjadi suatu fenomena yang telah terjadi disekitar kita. Meskipun kegemukan yang anda alami di karenakan orang tua anda memiliki tubuh yang besar, anda tidak perlu khawatir karena cara menurunkan berat badan karena keturunan tidaklah mustahil. Kami akan memberikan beberapa tips untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, inilah beberapa tipsnya :

Beberapa Tips Menurunkan Berat Badan Karena Keturunan

1.    Ubah maindset anda tentang makanan.

Tanpa disadari banyak sekali orang orang yang memikirkan bahwa “bisa saja setelah makan ini, tidak ada waktu makan karena kesibukan” atau fikiran fikiran lain yang mengakibatkan seseorang makan terlalu banyak. Namun hal tersebut tidak di sadari menjadi salah satu penyebab kegemukan. Maka berfikirlah bahwa anda makan hanya untuk saat ini dan di waktu selanjutnya anda bisa makan, sehingga anda tidak perlu makan dengan porsi yang sangat besar.

2.    Membaca buku tentang makanan

Keluarga yang gemuk biasanya terjadi akibat pola makan yang hampir sama dan hidangan hidangan didalam rumah semua menjadikan berat badan mereka bertambah. Oleh karena itu, membaca buku tentang makanan sangatlah penting, dimana anda dapat mengetahui makanan apa saja yang baik untuk di konsumsi dan tidak baik di konsumsi untuk anda, karena misi menurunkan berat badan ini adalah dengan mengubah maindset.

3.    Mengevaluasi fikiran dengan kata kata

Langkah selanjutnya, ketika anda sudah mampu mengubah fikiran anda, maka mulailah untuk mendorong diri dengan cara yang benar. Misalnya “apakah benar kita menghargai makanan dengan cara menghabiskan semua makanan? Tidak”. Masih banyak lagi kata kata yang dapat anda evaluasi.

4.    Menanamkan maindet

Fikirkan dan tanamkan maindset ini didalam diri anda. Perut anda bukanlah tempat sampah yang dapat menampung apapun didalam perut anda, karena semakin banyak sampah yang masuk maka akan semankin besar tubuh akan rusak karena toxin. Anda juga bukan orang zaman dulu yang makan saat ini dan sekaligus cadangan untuk waktu kedepan apabila anda tidak bisa makan lagi, sehingga anda makan dalam porsi yang sangat banyak.

5.    Mengevaluasi kebiasaan yang didalakukan didalam keluarga

Beberapa kebiasaan yang dilakukan orang tua, biasanya menular kepada anak yang menyebabkan keluarga tersebut memiliki berat badan yang berlebih. Ketahuilah kebiasaan kebiasaan yang di lakukan dalam keluarga anda dan dapat memicu peningkatan berat badan.

Mengubah kebiasaan memang tidaklah mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin apabila anda mencobanya dengan keras dan salah. Selamatkanlah keluarga anda agar keluarga anda menjadi keluarga yang sehat dan selalu berbahagia.

0 Response to "Gemuk Karena Keturunan? Yuk Simak Cara Menurunkan Berat Badan Karena Keturunan"

Posting Komentar