Ini Lho 5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Ibu Menyusui yang Tepat



Ini Lho 5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Ibu Menyusui yang Tepat
Melahirkan merupakan salah satu pengalaman yang paling berharga bagi seorang ibu dan sangat membahagaikan ketika buah hati terlahir kedunia. Setelah melahirkan tentu rasa bahagia dirasakan namun, setelah melahirkan biasanya ada masalah yang di alami oleh seorang ibu salah satunya adalah kegemukan. Sebagian wanita mengalami masalah ini setelah hamil, oleh karena itu banyak wanita yang kebingungan untuk menurunkan bdan. Disatu sisi seorang wanita ingin menurunkan berat badan, namun ia juga memikirkan kesehatan bayinya karena makanan yang dimakan oleh ibu, itulah yang diserap oleh bayi melalui air susu.

Setelah melahirkan, sebagian wanita harus tetap menjalankan kewajibnya terutama wanita karir yang bekerja dan harus mempertahankan penampilannya. Dalam melakukan diet untuk ibu menyusui, perlu di perhatikan dan menanamkan program diet dengan mengatur pola makan agar tidak mebahayakan kesehatan bayinya. Inilah 5 cara menurunkan berat badan bagi ibu menyusui yang aman di lakukan : 

1.      Mengkonsumsi buah buahan dan sayur 

Buah buahan dan sayuran mengandung berbagai nutrisi yang dapat membantu anda menjaga kesehatan tubuh dan juga menunjang program diet. Berbagai buah mengandung serat seperti apel juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu buah dan sayur dapat memicu produksi ASI, selain itu buah dan sayur dapat mencegah keinginan untuk ngemil yang membuat berat badan naik.

2.      Menu makanan seimbang

Salah satu cara melakukan program diet yaitu dengan mengurangi bahkan menghilangkan makanan berlemak dan mengurangi asupakn karbohidrat. Hal tersebut justru akan mengganggu kesehatan bayi anda, oleh karena itu tetap konsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidra namun dengan porsi yang seimbang.

3.      Konsultasi ke ahli gizi

Menyusui merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan, oleh karena itu sebaiknya anda menanyakan seputar diet yang tepat untuk anda ke ahli gizi. Dengan menyusui berat badan akan menurun maka sebaiknya juga mengatur asupan makanan agar ASI dapat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan berkonsultasi ke ahli gizi, anda akan mendapatkan metode diet yang tepat untuk ibu menyusui yang dapat menurunkan badan dengan efektif namun kesehatan bayi tetap terjaga.

4.      Perbanyak mengkonsumsi air putih

Air putih lebih banyak membutuhkan air di bandingkan orang yang tidak menyusui, karena air dapat memicu peningkatan ASI. Selain itu air juga sangat baik untuk program diet. Air putih memiliki sifat untuk membersihkan dan membuang racun yang berada didalam usus melalui urin. Apabila racun racun tersebut tidak di larutkan dengan air, maka akan menjadi tumpukan lemak yang akan memicu penambahan berat badan.

5.      Lakukan aktivitas harian anda

Ibu menyusui yang baru saja melahirkan, tentu tidak di perbolehkan melakukan kegaiatan yang berat bahkan olehraga yang berat. Maka dari itu, anda dapat tetap melakukan kegiatan keseharian anda untuk membant program menurunan berat badan saat menyusui. Tetap lakukan pekerjaan harian anda seperti membersihkan rumah, mengurus bayi atau hanya sekedar berjalan jalan. Dengan begitu tubuh anda akan membakar kalori yang sangat baik untuk menurunkan berat badan anda.

Itulah 5 cara mengurangi berat badan untuk ibu menyusui yang dapat anda lakukan. Bagi ibu menyusui, jangan lakukan diet sembarangan karena kesehatan bayi tergantung dengan asupan makanan yang anda konsumsi. Jangan sampai program diet anda mengganggu kesehatan bayi anda.



0 Response to "Ini Lho 5 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Ibu Menyusui yang Tepat"

Posting Komentar